Cerdas Belajar Matematika

Media belajar Matematika, media interaktif untuk ulangan harian, remedial dan pengayaan secara online, analisis statistik untuk penelitian

*** Untuk mendownlod materi di blog ini klik tombol "simpan ke PDF" pada akhir artikel ***

Selamat Belajar

Keberagaman dalam satu tujuan

Kesebelasan Indonesia tinggal menyelesaikan setengah langkah lagi untuk meraih gelar juara Piala AFF tahun 2016. Kesebelasan seperti kita maklumi bersama adalah sebuah tim yang berpadu menjadi satu untuk mencapai tujuan utama yaitu memenangkan setiap pertandingan. Tujuan ini begitu tertanam dalam benak masing-masing pemain, official dan manajemen Timnas. Padahal kita semua tahu bahwa timnas dihuni oleh beragam suku, agama, etnik dan budaya yang di bawa oleh masing-masing pemain. Namun semua itu seakan membenarkan sebuah petuah luhur bahwa " Keberagaman adalah anugerah".
Ya kita akan maklum bahwa setiap pemain dalam timnas mempunyai peran dan keahlian masing-masing. Penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah dan striker adalah keahlian yang dimiliki oleh masing-masing pemain. Dan mereka saling menghormati keahlian dan peran dari tiap pemain. Tak satupun pemain yang merasa paling berjasa atas satu kemenangan tim. Penyerang yang telah memasukkan gol ke gawang lawan, tak harus menyombongkan dirinya yang paling hebat karena sejatinya penyerang tanpa pemain yang lain tak akan dapat mencetak gol. Kiper sehebat apapun tak semestinya menyombongkan diri bahwa dirinya yang paling berjasa menjaga gawang dari sebuan lawan, karena sehebat apapun kiper juga tak kan ada artinya tanpa peran pemain lainnya.
Itulah pelajaran yang dapat kita ambil dari permainan timnas saat ini, walaupun dalam posisi tidak diunggulkan namun dapat melangkah pasti sampai final dan menyingkirkan kesebelasan-kesebelasan lain yang lebih diunggulkan.
Menyombongkan kehebatan diri sendiri adalah sebuah sifat yang justru akan merendahkan derajat kita. Biarkan kehebatan kita dilihat dan diakui oleh orang lain yang melihat sepak terjang kita tanpa kita harus mengagung-agungkannya di hadapan orang lain. Semoga kita senantiasa di karuniai sifat rendah hati dan tidak sombong. Kehebatan kita sebagai manusia bukan lah sebuah kehebatan di mata Allah SWT, karena sesungguhnya yang memiliki segala kehebatan hanyalah Allah SWT.
Salam persatuan Indonesia.
Simpan ke PDF
2 Komentar untuk "Keberagaman dalam satu tujuan"

Terimaksih Info nya .Sangat Berguna
https://iaipublicspeaking.blogspot.co.id/

kareana dengan bersatu kita akan kuat, terima kasih